Welcome Student Program Pascasarjana Universitas Esa Unggul 2016

Welcome Student Program Pascasarjana di Ruang 811 lantai 8 gedung utama. Acara ini dihadiri oleh rektor Universitas Esa Unggul Bpk. Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., MBA, wakil rektor, ketua program studi MAP, ketua program studi MARS, kepala perpustakan, kepala BAA dan pejabat dilingkungan Universitas Esa Unggul. Program Studi yang dibuka adalah Program Studi Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, Magister Akuntansi, Magister Ilmu Hukum dan Magister Administrasi Rumah Sakit.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan mengenai VISI EMASKU yang dijabarkan sebagai berikut:

KARAKTER ESA UNGGUL
Karakter Universitas Esa Unggul yang harus dipedomani dan menjadi ciri dari seluruh civitas akademikanya, terutama para lulusannya. Adapun VISI EMASKU yang dimaksud adalah (Visioner, Etis, Motivator, Adil, Semangat, Kerjasama, Unggul). Secara rinci dijabarkan sebagai berikut:

Visioner
Berwawasan jauh ke masa depan.

Etis
Bermartabat, bersikap dan berperilaku terhormat, sopan, bersusila, menjunjung tinggi nilai-nilai moral seperti kejujuran, toleransi, keadilan, demokrasi, sikap ilmiah, penghargaan terhadap perbedaan pendapat dan tanggung jawab dalam pengelolaan dan pengambilan keputusan, serta dalam menjawab permasalahan permasalahn sosial, moral maupun akademik.

Motivator
Berkemampuan untuk memotivasi diri (berinisiatif) dan memotivasi orang lain (berjiwa kepemimpinan).

Adil
Berlaku adil dan fair kepada siapa saja disetiap waktu.

Semangat
Bekerja dengan motivasi dan komitmen tinggi, serta antusias.

Kerjasama
Berkemampuan dan berkemauan untuk bekerjasama dengan orang lain.

Unggul
Berkomitmen untuk menjadi yang terunggul dalam setiap aktifitasnya, dengan mengacu kepada standar internasional tertinggi.

Karakter Universitas Esa Unggul itu disingkat dalam dua kata yaitu VISI EMASKU. Kata EMAS yang menjadi singkatan nilai tersebut, selain mempresentasikan sebutan kampus Universitas Esa Unggul yaitu Kampus Emas, juga melambangkan sesuatu yang mulia. Karena emas adalah logam mulia. Emas tidak berkarat, tidak rusak termakan jaman, dan selalu berharga dan relevan dari masa ke masa. Begitupula dengan karakter dari sivitas akademika UEU.


Kepala Perpustakaan ASTRID CHRISAFI, S.S, S.Hum menjelaskan fasilitas perpustakaan dan jurnal ilmiah di perpustakaan yang dapat diakses oleh mahasiswa Program Pascasarjana.


Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Dr. Ir. Tatag Wiranto, MURp menjelaskan proses belajar Program Studi Magister Administrasi Publik. Dr. Ir. Tatag Wiranto, MURp juga menjelaskan tentang tanggung jawab Program Studi MAP untuk meneruskan cita-cita founding father Indonesia Ir Soekarno.

Ketua Program Studi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Dr. Rokiah Kusumapradja, SKM, MHA menjelaskan proses belajar Program Studi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS).

WELCOME STUDENT PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS ESA UNGGUL 2016

WELCOME STUDENT PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS ESA UNGGUL 2016

Download Welcome Student Program Pascasarjana Universitas Esa Unggul 2016 as PDF