MAGISTER ILMU HUKUM

Terakreditasi B SK BAN-PT No.218/SK/BAN-PT/Ak-XI/M/X/2013

Menyadari pentingnya untuk pengembangan kompetensi dan profesionalisme bagi Praktisi Hukum dan Akademisi, Maka Program Pascasarjana Esa Unggul (UEU) menyediakan pendidikan lanjutan strata-2 Magister Ilmu Hukum (MH). Program ini menekankan kepada penguasaan dan praktek di bidang Hukum Bisnis Internasional, Hukum Tata Negara dan Konstitusi. Program ini penting bagi mereka para praktisi hukum maupun eksekutif.

Tujuan dan Sistem Pendidikan

Menggunakan The Triangle Method dengan pendekatan multidimensi yang mempromosikan hubungan erat antara dosen, mahasiswa dan tenaga ahli (praktisi) dari dunia industri dan organisasi pemerintah, sehingga mahasiswa benar-benar memahami complex structures, functions, and roles dalam sebuah organisasi bisnis, serta dapat memberikan solusi dengan memadukan concepts, views, professional knowledge and techniques dalam manajemen.

Sasaran utama dari Program Pasca Sarjana Universitas Esa Unggul adalah terbentuknya lulusan yang memiliki jiwa kepemimpinan, integritas, kompetensi dan daya saing yang tinggi.  Keempat sasaran ini dicapai dengan membangun budaya akademik, melalui peningkatan analytical ability, reading ability, learning ability and writing ability.

Gelar dan Status Akademik

Mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan program ini berhak menyandang gelar “MH” (MAGISTER ILMU HUKUM), secara formal program ini disamakan dengan program-program pascasarjana lain sebagai penyandang gelar Strata-2 (S2) dan berhak melanjutkan studinya sampai jenjang Strata-3 (Doktor) bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Website Pascasarjana: http://pascasarjana.esaunggul.ac.id/

Magister Hukum

Magister Hukum

Visi

Menjadi Program Magister Ilmu Hukum Terbaik ditingkat nasional dan regional dalam Hukum Bisnis Internasional, Pidana, dan Hukum Tata Negara dan Konstitusi.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berbasis kepemimpinan, kemampuan analisa, etika profesi, dan kemandirian;
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang hukum yang mendukung pencapaian profesionalisme, kepemimpinan, kemampuan menjadi praktisi hukum, dan kemandirian melalui penggunaan teknologi informasi pada dunia usaha dan lembaga-lembaga penegak hukum;
  3. Melakukan pengabdian masyarakat melalui kerjasama dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memecahkan masalah-masalah hukum yang muncul dalam kehidupan masyarakat;
  4. Melakukan kerjasama dengan asosiasi, dunia usaha dan masyarakat untuk melakukan pengembangan kemampuan dibidang hukum.

 

Tujuan

Tujuan PRODI MH merupakan arah pengembangan institusi dari dilaksanakannya Misi PRODI MH.

Tujuan PRODI MH adalah:

  1. Menghasilkan lulusan magister ilmu hukum yang memiliki kemampuan profesional dan beretika;
  2. Lulusan yang berdaya saing ditingkat nasional dan regional;
  3. Kontribusi terhadap pengembangan bidang ilmu hukum yang bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia;
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk menjalankan praktek hukum yang professional dan solutif terhadap perkara yang ditangani;
  5. Menghasilkan lulusan yang memiliki jaringan luas.
Kurikulum Program Studi Magister Ilmu Hukum (MH)

Download

Distribusi Mata Kuliah Program Studi Magister Ilmu Hukum

Dosen Pengajar

  1. Dr. Hendra Tanu Atmadja, SH., M.Hum.
  2. Dr. Wasis Susetio, SH., MH.
  3. Dr. Helvis, SH., MH.
  4. Dr. Horadin Saragih, SH. M.Hum.
  5. Dr. Suryanti, SH., M.Kn.
  6. Dr. Joko Widarto, SH., MH.
Informasi Biaya Studi dan Pendaftaran Mahasiswa Baru KLIK DISINI
BERIKAN KOMENTAR DAN PERTANYAAN ANDA