Lokasi 4 Kampus Universitas Esa Unggul

Lokasi 4 Kampus Universitas Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Pendidikan menjadi salah satu hal terpenting yang dicari oleh banyak orang untuk memperbaiki masa depan dan mencetak generasi yang cemerlang. Negara Indonesia dengan rakyat yang mencapai 200 juta jiwa perlu meningkatkan taraf pendidikan mulai dari mengembangkan fasilitas, akses hingga SDM yang berkualitas untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Tapi tahukah kamu?? Indonesia memiliki salah satu perguruan tinggi terbaik yang mendunia, ya, kampus itu bernama Universitas Esa Unggul. Dijuluki sebagai kampus emas, Universitas Esa Unggul memiliki 4 Kampus yang berada di daerah yang strategis yaitu satu di Jakarta, dua di Tangerang yaitu Citra Raya dan Serpong, satu lagi di Bekasi dan Kampus utama berada di Jakarta Barat.

Dapat dikatakan Universitas Esa Unggul telah mendunia dikarenakan kampus ini mendapatkan pengakuan dari lembaga Akreditasi Internasional yakni ASIC (Accreditation Service for lnternational Schools, Colleges and University .ASIC sendiri merupakan badan akreditasi independen yang berbasis di United Kingdom (UK).

10 program Studi Universitas Esa Unggul yang telah meraih akreditasi A dari BAN-PT secara otomatis mendapatkan pengakuan dari ASIC dengan status terakreditasi. Dalam proses Akreditasi ASIC yang dilakukan oleh Asesor Dr. Lawrence Watson, Lawrence merasa terkesan dengan sistem pembelajaran, tenaga pengajar dan fasilitas penunjang perkuliahan di Universitas Esa Unggul.

Menurutnya standar yang telah diterapkan dalam proses pembelajaran dan fasilitas di kampus Esa Unggul sudah sangat mempuni dan telah mencerminkan standar internasional.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma, A.P., MBA, IPU mengatakan keberhasilan yang didapatkan Universitas Esa Unggul dalam meraih Akreditasi Internasional ASIC semakin mengukuhkan posisi Esa Unggul sebagai World Class University.

“Sesuai visi dan misi kita untuk menjadi World Class University, pengukuhan Akreditasi internasional ini menjadikan Universitas Esa Unggul sebagau institusi pendidikan yang mengglobal bukan hanya dalam lingkup nasional melainkan telah melangkah secara internasional,” ucapnya.

Kampus dengan Program Studi Langka dan Terakreditasi A

Tidak banyak yang mengetahui jika Universitas Esa Unggul menjadi kampus yang memiliki sejumlah Program Studi langka di Indonesia sebut saja Rekam Medis dan Fisioterapi. Khusus pada Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan , Universitas Esa Unggul merupakan pelopor Prodi tersebut di Indonesia.

“Kami merupakan pelopor jurusan RMIK di Indonesia sejak 1989 , fakta ini menunjukan bahwasanya RMIK UEU merupakan RMIK terbaik di Indonesia, kami pun Memiliki ijin penyelenggaraan dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Pembinaan dari Kementrian Kesehatan Status Terakreditas (A), baik dari Kementrian Pendidikan Nasional ataupun dari Kementrian Kesehatan,” ujarnya.

Di Universitas Esa Unggul pun memiliki Program-program Profesi yang dikhususkan bagi para lulusan yang ingin melanjutkan studi S1-nya untuk mendapatkan sertifikasi Profesi. Diantara program-program profesi tersebut yakni Program Dietiesen, Fisioterapi dan Ners.

Sejumlah Program Studi di Universitas Esa Unggul pun berhasil mendapatkan akreditasi A, diantaranya yakni Prodi Hukum, Gizi, Komunikasi, Akuntansi, Manajemen, Desain Produk, Teknik Informatika, serta Magister Manajeman.

Hal yang lebih membanggakan ialah, Prodi Hukum Universitas Esa Unggul secara berturut-turut mampu mempertahankan akreditasi A dari BAN PT. Dengan fakta tersebut, Universitas Esa Unggul membuktikan sebagai kampus yang bukan hanya diakui secara nasional tapi secara global.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma, A.P., MBA, IPU menerangkan Visi Universitas Esa Unggul (UEU) adalah menjadi salah satu perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam mutu pengelolaan dan hasil pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Yang dimaksudkan dengan menjadi perguruan tinggi kelas dunia, berarti UEU bertekad untuk mengacu pada standar-standar perguruan tinggi kelas dunia dan menjalankan praktek-praktek terbaik (best practices) yang dilakukan oleh perguruan tinggi kelas dunia,” tutupnya.

Tunggu apa lagi, segera daftarkan dirimu sekarang! Dapatkan informasi lengkap tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul Program Diploma (D3) dan Sarjana (S1) Tahun Akademik 2020/2021 melalui situs web Esaunggul.ac.id dan jangan lupa juga ikuti perkembangan Kampus UEU melalui media sosial @univ_esaunggul.

BERIKAN KOMENTAR DAN PERTANYAAN ANDA