Peresmian Kampus Harapan Universitas Esa Unggul di Bekasi

Peresmian Kampus Harapan Universitas Esa Unggul di Bekasi

Peresmian Kampus Universitas Esa Unggul di Bekasi dan Penandatangan MOU dengan Damai Putra Development, Kota Harapan Indah Bekasi

Universitas Esa Unggul mengembangkan lagi sayapnya kearah Kota Bekasi tepatnya di Kota Harapan Indah. Tujuannya adalah tentu saja untuk mengakses sebanyak mungkin masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan di bangku perguruan tinggi dapat dengan mudah dijangkau. Harapan masyarakat ini terjawab, pada Senin 15 Februari 2016, Universitas Esa Unggul (UEU) dan Damai Putra Development sebagai developer Kota Harapan Indah melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU di ballroom Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Bekasi.  Acara ini dihadiri jajaran direksi Damai Putra Development dan petinggi Universitas Esa Unggul. Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Edward Gunawan selaku Direksi Damai Putra Development, Bapak Dr. Arief Kusuma Among Praja selaku Rektor Universitas Esa Unggul, dan Ibu Dr. Dewi Motik Pramono, M.Sc dari Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Bapak Ir. Rudi Hartono selaku Direktur Damai Putra Development bersama Bapak Dr. Arief Kusuma Among Praja dan Ibu Dr. Suryanti Takarinawati Arief dari Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa, kemudian penyerahan plakat oleh Bapak Beny Gunawan kepada Bapak Arief dan pemotongan kue oleh Ibu Dewi Motik.

Kata Sambutan dalam Acara Peresmian Kampus

Kata Sambutan dalam Acara Peresmian Kampus

Saat Penandatangan MOU

Saat Penandatangan MOU

Acara ini dihadiri oleh jajaran Civitas Akademika Universitas Esa Unggul dan jajaran direksi Damai Putra Devolepment. Untuk mengembangkan pendidikan dan mencerdaskan bangsa maka kampus Universitas Esa Unggul di Bekasi ini adalah kampus ketiga setelah kampus Universitas Esa Unggul di Kebon Jeruk dan kampus di Citra Raya Tangerang. Dikampus ini di Kota Harapan Indah akan membuka pendaftran mulai bulan Maret 2016 dan kuliah perdana pada bulan September 2016.

Dalam kesempatan itu Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA menyatakan bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Universitas Esa Unggul dengan membuka kampus disebuah tempat yang sangat baik fasilitasnya, dan kebanggaannya pada pengembang yang begitu respon memberi peluang bagi warganya untuk dapat bersaing di dunia pendidikan khususnya yang baru saja lulus dari SLTA.

UEU akan menempati lahan seluas 3 ha di District 2 CBD area Kota Harapan Indah , dekat dengan superblock (mall, office dan apartment) Kota Harapan Indah. Pembangunan Universitas Esa Unggul akan dimulai tahun 2016 dan selesai tahap 1 pada tahun 2018 sehingga pada tahun ajaran baru 2018 mahasiswa dapat menempati kampus baru. UEU di Kota Harapan Indah akan membuka pendaftaran mulai Maret 2016 dan kuliah perdana pada Sept 2016. Kampus awal di Office Park No. 15-17, Jl. Boulevard Kota Harapan Indah. Dengan akan dibukanya UEU kampus Kota Harapan Indah ini maka telah ada 2 universitas di Kota Harapan Indah yaitu Universitas Esa Unggul dan Universitas Al Azhar.

Pemberian Plakat dan Pemotongan Kue

Pemberian Plakat dan Pemotongan Kue

Perserta Undangan

Perserta Undangan

“Penambahan fasilitas universitas, karena untuk kawasan sebesar Kota Harapan Indah, tentunya universitas menjadi salah satu yang penting. Ini juga merupakan tanggung jawab kami sebagai developer, bukan hanya untuk KHI, tapi untuk kemajuan warga sekitar Kota Harapan Indah,” ujar Beny Gunawan, selaku Presiden Direktur Damai Putra Development.

“Kami menggandeng Universitas Esa Unggul, karena belum banyak Universitas besar di Kota Bekasi ini. Dan Esa Unggul merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, terbukti dari beberapa penghargaan yang pernah diterima, seperti ISO 9001:2008 / IWA-2, PTS Unggulan 2012 di Bidang Akselerasi Program Peningkatan Mutu – Kopertis Wilayah III Jakarta, PTS Unggulan 2015 – Kopertis Wilayah III Jakarta Bidang Ekonomi “Penghargaan Produk Riset dan Inovasi” PTS 2015, dan PTS Unggulan 2015 – Kopertis Wilayah III Jakarta Ristek Dikti Bidang Produk Unggulan Wirausaha Mahasiswa PTS Tahun 2015,” tambah Beny Gunawan.

Selain itu Benny Gunawan sebagai Direktur Damai Putra Devolepment dalam kata sambutannya karena untuk kawasan bekasi Kota Harapan Indah adalah kehadiran Universitas menjadi salah satu yang penting, ini juga merupakan tanggung jawab kami sebagai developer bukian hanya untuk Kota Harapan Indah tetapi untuk kemajuan warga sekita Kota Harapan Indah. “Maka dari itu, Damai Putra Development yakin dengan bergabungnya Universitas Esa Unggul menjadi bagian dari Kota Harapan Indah akan menjadi nilai tambah untuk investasi warga dan merupakan pilihan sarana pendidikan yang tepat dan dekat untuk warga Kota Harapan Indah, dan tentunya akan menjadi tujuan belajar bagi masyarakat di Bekasi dan Jakarta,” tutup Beny Gunawan.

Dalam satu dekade terakhir ini Universitas Esa Unggul mengalami perkembangan yang sangat pesat menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka di Jakarta.  Program peningkatan kualitas akademik mahasiswa dan dosen, pelayanan, sarana dan prasarana, penelitian dan pengabdian masyarakat serta kualitas lulusan menjadi prioritas utama untuk mencapai World Class University.  Namun, tantangan lingkungan strategik juga  menuntut UEU untuk selalu melakukan penyesuaian dan inovasi pada nilai-nilai, budaya kerja dan etos kerjanya menjadi perguruan tinggi kelas dunia, berarti UEU bertekad untuk mengacu pada standar perguruan tinggi kelas dunia dan menjalankan best practices yang dilakukan oleh perguruan tinggi kelas dunia.
Universitas Esa Unggul berupaya menghasilkan output, baik hasil penelitian maupun hasil pengabdian masyarakat, yang diakui kontribusinya oleh komunitas internasional.  Dan yang paling penting UEU berupaya keras untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan berdaya saing global.  Kewirausahaan dan kreatifitas, yang secara eksplisit telah dijadikan spirit dan tema utama akan mewarnai seluruh perjalanan kemajuan menjelang 25 (dua puluh lima) tahun berdirinya UEU sampai dengan tahun – tahun berikutnya. (Is.A/Est)

Kampus Harapan Universitas Esa Unggul

Kampus Harapan Universitas Esa Unggul

Download Peresmian Kampus Universitas Esa Unggul di Bekasi dan Penandatangan MOU dengan Damai Putra Development, Kota Harapan Indah Bekasi as PDF